Realme 8 5G bakal rilis di Indonesia 16 Juni

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Kamis, 10 Jun 2021 17:37 WIB

Realme mengonfirmasi akan meluncurkan smartphone realme 8 5G pada 16 Juni, yang sekaligus berkolaborasi dengan film "Fast & Furious 9".

Source: realme Indonesia

Realme telah mengonfirmasi akan meluncurkan smartphone realme 8 5G pada 16 Juni 2021 mendatang. Perusahaan ini juga berkolaborasi dengan film aksi "Fast & Furious 9" yang memiliki tanggal rilis yang sama dengan peluncuran realme 8 5G. Diketahui kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen realme untuk selalu menjadi bagian dari perjalanan gaya hidup dan tren generasi muda yang serba cepat dan dinamis. Dengan tema peluncuran ‘Speed Up To 5G’, realme berharap masyarakat dapat mengaitkan realme 5G sebagai teknologi yang cepat dan trendi selaras dengan ciri khas film Fast & Furious 9. 

"Kami terinspirasi oleh bagaimana Fast & Furious 9 memberikan pengalaman entertainment melalui adu kecepatan kepada para penontonnya, dan realme ingin menyebarkan semangat yang sama untuk menjangkau konsumen kami melalui kolaborasi ini. Terlebih lagi dengan teknologi 5G yang akan segera dibawa oleh realme bagi semua anak muda di Indonesia, kami bangga dengan terjalinnya kolaborasi ini, dan kami harap semua orang juga bersemangat dan siap menyambut inovasi selanjutnya dari realme," kata Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi. 

Dalam kesempatan ini, realme ingin menunjukkan teknologi yang inovatif dan tak terbatas dalam produk smartphone dan perangkat AIoT-nya, terutama melalui smartphone 5G terjangkau yang akan segera diluncurkan, serta rangkaian perangkat 5G lainnya yang akan membawa pengalaman lebih menyeluruh kepada para pengguna. 

Berbicara mengenai realme 8 5G, smartphone ini akan ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 700 5G. Diklaim realme 8 5G menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai prosesor tersebut. Slogan "5G. Fast Speed to Infinity." yang diusung juga merepresentasikan kecepatan yang dibawa oleh prosesor. Untuk mengatasi kekurangan yang disebabkan oleh RAM yang tidak mencukupi di smartphone, realme juga telah mengembangkan teknologi DRE, yang memiliki fungsi untuk memperluas RAM.