Penjualan Apple Watch Series 4 kalahkan iPhone XS

Oleh: Lely Maulida - Senin, 17 Sep 2018 17:06 WIB

Berdasarkan catatan Kuo, pre-order Apple Watch Series 4 terpantau lebih baik dibanding yang diharapkan.

(Foto: Firstpost)

Analis Apple ternama Ming-Chi Kuo merilis laporan barunya. Dia menguraikan analisanya terkait pre-order awal pekan pertama untuk iPhone XS, iPhone XS Max, dan Apple Watch Series 4.

Berdasarkan catatan Kuo, pre-order Apple Watch Series 4 terpantau lebih baik dibanding yang diharapkan. Pencapaian itu diperoleh Apple berkat fitur-fitur inovatif baru seperti dukungan elektrokardiogram (ECG). 

Terkait pengirimannya, Kuo memprediksi Apple Watch akan terkirim hingga 18 juta unit pada 2018, yang mana 50-55 persennya disumbangkan Apple Watch Series 4. Jika dukungan ECG mampu membawa Apple Watch ke berbagai negara, Kuo meyakini Series 4 akan mendapatkan pengiriman yang lebih kuat.

Untuk iPhone XS sendiri, Kuo memperkirakan pre-order-nya akan lebih rendah dari yang diperkirakan. Hal itu karena pelanggan menantikan iPhone XS Max atau iPhone XR. Kuo menurunkan prediksi angka pesanan iPhone XS menjadi 10-15 persen dari pengiriman jajaran iPhone baru. Sebelumnya, Kuo memprediksi 15-20 persen.

Sementara itu, pre-order iPhone XS Max disebut Kuo telah sesuai dengan harapan. "Ada permintaan yang kuat di Cina berkat casing gold, dual-SIM, dan layar besar. Waktu pengiriman rata-rata XS Max lebih pendek ketimbang iPhone X 2017 (1-2 minggu vs 2-3 minggu), yang kami kira karena perbaikan pasokan. Kami mempertahankan perkiraan kami bahwa XS Max akan mencapai 25-30 persen pengiriman iPhone 2018," demikian catatan Kuo.