Pengalaman dan tips memotret dengan Redmi Note 8 Pro

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 16 Nov 2019 09:10 WIB

Xiaomi Redmi Note 8 Pro tak hanya asyik untuk bermain gim, tetapi juga berburu foto. Kameranya cukup andal.

Sore hari, mungkin menurut kebanyakan orang, ini adalah waktu yang indah untuk jalan-jalan, termasuk saya.Sang fajar juga sudah berada di ufuk barat yang berarti tidak ada lagi cuaca panas seperti siang hari bolong. Oleh karena itu, banyak kumpulan cahaya matahari yang menjulur dari sela-sela subjek seperti gedung, pohon, pegunungan atau sebagainya yang menjadikan pemandangan indah.

Pada sore menjalang malam kemarin, saya memotret pemandangan Jakarta yang dihiasi oleh lampu-lampu yang ada di gedung dan tepi jalan. Agar lebih terasa santai, saya menggunakan kamera ponsel, yakni Redmi Note 8 Pro terbaru yang dilengkapi dengan konfigurasi 4 kamera belakang.

Keempat kamera tersebut mencakup kamera utama berlensa lebar dengan resolusi cukup tinggi untuk ukuran kamera ponsel, yakni 64 MP. Kamera kedua memiliki lensa ultra lebar, ada pula kamera lensa makro untuk memotret subjek dekat hingga 2 cm. Kamera terakhir adalah depth sensor yang berguna untuk menampilkan efek blur pada background subjek. Yuk, ikutin terus cerita saya memotret daerah tengah perkotaan dari sore hingga malam.

Aneka fungsi kamera

Ada beragam macam mode pemotretan pada aplikasi kamera Redmi Note 8 Pro. Jumlah keseluruhannya ada 9: Slow Motion, Short Video, Video, Photo, 64M, Portrait, Night, Panorama, Pro. Gunakan mode 64M jika kamu ingin memotret menggunakan resolusi tinggi demi hasil yang lebih detail. Jika kamu suka mencetak foto ukuran besar, mode ini sangat berguna untuk dipakai.