Peluncuran iPhone 12 kemungkinan ditunda hingga Desember

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Jumat, 24 Apr 2020 12:41 WIB

Analis menyebutkan kemungkinan Apple akan menunda peluncuran model iPhone 12 hingga bulan Desember, jika pandemi Covid-19 semakin menyebar.

Source: Wccftech

Sejak tahun 2012, Apple telah merilis model iPhone terbarunya setiap bulan September. Namun dengan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, analis percaya bahwa peluncuran model iPhone 12 akan diundur jadwalnya hingga bulan Desember. 

Dilansir dari Phone Arena (24/4), iPhone 12 dan iPhone 12 Pro diharapkan menawarkan konektivitas 5G sebagai fitur standar, namun tidak semua teknologi 5G-nya sama. Analis Wedbush menyebutkan Apple akan merilis dua versi seri iPhone 12, satu menjadi lineup internasional dan satunya lagi hanya terdapat di AS. 

Keduanya juga akan menawarkan dukungan Sub-6GHz 5G, namun model di AS akan mencakup manfaat tambahan dari teknologi mmWave. Jika Covid-19 semakin memperumit situasi, Wedbush memperingatkan beberapa model iPhone dapat ditunda hingga awal tahun 2021. 

Selain iPhone, Apple juga berencana untuk mengumumkan beberapa produk lainnya, termasuk iPad Air 11 inci dan Apple Watch Series 6. Sebelumnya juga terdapat bocoran iPhone 12 Pro akan memiliki speaker in-ear yang dipindahkan ke atas TrueDepth notch

Diketahui notch tersebut juga memiliki sistem Face ID yang lebih kecil, dengan sistem Dot projector, front-facing full-color camera yang diposisikan di sebelah kanan, beserta infrared flood illuminator dan infrared camera di sebelah kiri.