Oppo Reno2 F, smartphone terjangkau untuk youtuber pemula

Oleh: Tek ID - Rabu, 30 Okt 2019 19:37 WIB

Untuk menjadi Youtuber zaman sekarang, kiranya tidak perlu susah untuk memikirkan perangkat perekam yang mahal, karena smartphone seperti Oppo Reno2 F, sudah lebih dari cukup untuk membantu merekam video berkualitas.

Makin banyaknya penonton Youtube, merangsang semua orang menjadi kreator konten di platform tersebut. Smartphone pun belakangan menjadi alternatif untuk menciptakan konten video.

Tidak sedikit konten kreator di platform Youtube mengandalkan kamera smartphone untuk merekam gambar mereka. Konten kreator kondang seperti Soleh Solihun dan Pandji Pragiwaksono kerap membuat konten menggunakan smartphone pribadi mereka.

Fenomena ini tidak mengherankan, karena smartphone saat ini sudah berbekal kamera andal. Secara teknis, smartphone masa kini telah memiliki sensor kamera yang besar, juga bukaan diafragma yang besar. Ini sangat membantu untuk menciptakan gambar video yang mumpuni.

Kehadiran multi kamera juga menambah dan mengembangkan serangkaian fitur baru pada kamera smartphone. Dengan begitu kamera smartphone dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Multi kamera memungkinkan pengguna mendapatkan efek bokeh, pembesaran gambar, HDR yang lebih baik, mode potret, sampai improvisasi dalam menghadapi lemahnya cahaya ruangan atau luar ruang yang kerap ditemui pengguna.

Editor