OPPO punya 5 smartphone yang dukung jaringan 5G Indosat

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 22 Jun 2021 15:04 WIB

OPPO selangkah di depan untuk mempersiapkan perangkat yang kompatibel dengan ekosistem 5G di Indonesia.

Source: OPPO Indonesia

Menyongsong kehadiran teknologi 5G di Indonesia, OPPO telah mempersiapkan lima perangkat yang dapat digunakan konsumen untuk menikmati koneksi internet super cepat. Kehadiran smartphone atau ponsel cerdas 5G sedari awal merupakan bukti kesiapan OPPO sebagai vendor penyedia perangkat untuk mendukung ekosistem Generasi Kelima (5G) di tanah air.

“Sejak dua tahun terakhir, OPPO telah mempersiapkan sejumlah perangkat mulai dari lini seri A, Reno, hingga Find untuk mendukung jaringan 5G. Dengan peluncuran 5G dari operator Indosat pada hari ini di Indonesia, semakin memacu kami untuk menghadirkan ketersediaan pilihan perangkat dengan beragam yang akan bisa dinikmati oleh konsumen OPPO dari berbagai kalangan dengan mudah. Saat ini hampir sebagian besar perangkat OPPO 5G mendukung jaringan 5G Indosat dan juga operator lain yang beroperasi dengan jaringan 5G di Indonesia,” kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A.

Sebelumnya, OPPO juga telah melakukan edukasi secara berkelanjutan mengenai teknologi 5G dengan menggandeng berbagai pihak pemangku kepentingan dalam acara OPPO 5G Academy. Edukasi melalui OPPO 5G Academy juga menegaskan komitmen OPPO untuk turut menjadi bagian dari ekosistem 5G seiring dengan uji layak operasi (ULO) jaringan 5G yang telah dilakukan oleh operator seluler di Indonesia. Dukungan dalam bentuk ketersediaan perangkat sekaligus mempertegas OPPO sebagai pionir teknologi 5G di tanah air. 

Berikut lima smartphone OPPO yang telah hadir dengan konektivitas 5G. 

OPPO A74 5G 
OPPO A74 5G menjadi perangkat pertama di Indonesia yang mengusung platform Qualcomm Snapdragon 480 5G. Smartphone ini dilengkapi dengan 18W Fast Charging untuk mengisi baterai besar 5000 mAh, sehingga sangat mumpuni memberikan daya untuk menikmati konten-konten dengan jaringan 5G.