Oppo Find X mendarat di Indonesia

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 18 Jul 2018 15:45 WIB

Oppo meresmikan smartphone andalannya Oppo Find X di Indonesia namun berapakah banderol harga smartphone tersebut?

(Foto: Erlanmart/Tek.id)

Oppo meresmikan smartphone andalannya Oppo Find X di Indonesia. Sebelumnya smartphone ini telah diperkenalkan pertama kalinya pada Juni lalu di Paris. Akhirnya Oppo Find X pun mendarat hari ini di Tanah Air.

"Bagi Oppo seri Find bukan hanya smartphone flagship atau benchmark saja. Tapi kepada user experince. Kami ingin user kami merasakan manfaat dari teknologi dan inovasi. Akhirnya kami hari ini meluncurkan Find X," kata Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin dalam peluncuran Oppo Find X di Jakarta (18/7).

Find X memang mengusung desain yang sangat berbeda ketimbang smartphone dari vendor lainnya. Yang menjadi ciri khas dari Oppo Find X yaitu kameranya yang dirancang tersembunyi sehingga komponen itu tak akan terlihat ketika smartphone dalam keadaan standby. Dengan konsep kameranya yang tersembunyi, bodi depan Oppo Find X tampak layar sepenuhnya.

Layaranya didukung panel Amoled dengan bentang 6,4 inci dan resolusi 1080 x 2340 piksel. Sebagaimana perangkat flagship lainnya, Find X ini juga dibekali bezel sangat tipis sehingga tampilannya dikatakan tampak elegan. Mengingat smartphone ini didominasi oleh layar, Oppo melindunginya dengan corning Gorilla Glass 5.

Menyoal dapur pacu, Oppo Find X ditenagai chipset Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 8GB. Untuk di Indonesia, smartphone ini hadir dengan varian penyimpanan internal sebesar 256GB. Pengguna tak bisa menambahkan memori internal karena Oppo Find X tak dilengkapi slot microSD.