Oppo Find X, ponsel full screen dengan kamera slide out

Oleh: Erlanmart - Rabu, 20 Jun 2018 13:26 WIB

Meski berlayar penuh, smartphone ini tidak dilengkapi dengan notch. Ya, itu berkat mekanisme kamera yang dapat bergeser

Oppo baru saja mengumumkan Find X dalam sebuah acara di Paris. Smartphone flagship tersebut memiliki panel layar keseluruhan di bagian depannya dari atas hingga bawah. Selain itu, Oppo Find X juga dilengkapi dengan dengan bezel yang sangat tipis. Dilansir dari CNET (20/6), smartphone dengan ukuran layar 6,4 inci tersebut memiliki perbandingan screen-to-body hingga 93,8 persen. Dengan demikian, bagian depan smartphone seolah-olah layar secara keseluruhan.

Jika Anda menjalankan aplikasi kamera, tray kamera “Stealth 3D” akan bergeser keluar. Setelah itu, Anda dapat mengakses kamera depan dengan resolusi 25 MP dan kamera belakang ganda dengan konfigurasi resolusi 16 MP dan 20 MP.

Kamera pop-up tersebut mirip dengan kamera selfie pada smartphone Vivo Nex, yang mana bersamaan dengan Oppo dan OnePlus, beroperasi di bawah perusahaan BKK Electronics. Oppo membekali kamera depan Find X dengan pemindai wajah 3D untuk mengambil fotografi selfie yang lebih baik serta membuka kunci layar smartphone.

Dari sisi spesifikasi teknis lainnya, Oppo Find X memiliki layar AMOLED yang menjanjikan tampilan warna alami serta rasio kontras unggulan. Lantaran termasuk ke dalam smartphone flagship, tentu saja prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 845 serta kapasitas RAM 8 GB. Tidak ketinggalan pula penyimpanan internal lega berkapasitas 256 GB. Android yang digunakan adalah versi 8.0 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.1 khas Oppo. Anda juga dapat menikmati pengisian baterai cepat berkat fitur VOOC.

Oppo menginformasikan bahwa Find X bakal tersedia secara global pada bulan Agustus dengan harga EUR999 (Rp16,3 juta) untuk versi 256 GB dengan pengisian cepat VOOC.