Oppo bawa saingan Redmi Note 5 dan Zenfone Max Pro M1

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 30 Jul 2018 13:40 WIB

Oppo baru saja meluncurkan seri A3s di Indonesia dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Berapa harganya?

Source: Oppo

Oppo baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yakni seri A3s. Smartphone ini diklaim menjadi yang pertama membawa konfigurasi kamera ganda pada lini seri A. Tidak hanya kamera ganda, smartphone ini juga dilengkapi teknologi AI Beauty Recognition pada kamera depannya.

“Kami menghadirkan Oppo A3s secara resmi di pasar Indonesia. Oppo A3s di Indonesia hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding yang sudah diluncurkan di India, yakni dengan berbekal RAM 3GB dan memori internal 32GB,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A.

Seri A3s menampilkan layar 6,2 inci dengan resolusi 1520 x 720 pixel. Smartphone ini juga hadir dengan ketebalan sekitar 8.2mm dan bobot sekitar 168g. Untuk spesifikasinya, A3s juga ditenagai chipset Snapdragon 450 dengan GPU Adreno 506. Smartphone ini juga dikombinasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Tentunya penyimpanan ini bisa diperluas menggunakan microSD hingga 256GB. Oh iya, smartphone ini juga telah menjalankan ColorOS 5.1 yang berbasis Android 8.1 Oreo.

Source image: Oppo

Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 13MP+2MP dengan aperture f/2.2 dan f/2.4. Oppo juga menawarkan mode Portrait pada kamera belakangnya, yang bisa memisahkan antara latar belakang dan objek gambar. Selain itu, smartphone ini juga menghadirkan fitur Multi-Frame Noise Cancelation untuk mengurangi noise dan menghasilkan foto yang lebih terang meski dalam kondisi minim cahaya.