Nokia 8, ponsel yang dirancang untuk gaet anak muda

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Selasa, 13 Feb 2018 17:04 WIB

Nokia 8, merupakan flagship bertenaga Snapdragon 835 dengan harga paling terjangkau saat ini di Indonesia

HMD Global, pemegang lisensi eksklusif ponsel pintar dan tablet Nokia, hari ini (13/2) mengumumkan kehadiran Nokia 8. Ini merupakan produk premium (flagship) Nokia yang dirancang untuk menjangkau konsumen millenials, atau di bawah usia 30 tahun.

Country Manager HMD Indonesia, Mark Trundle dalam peluncuran Nokia 8 di Jakarta menjelaskan, "ketika  kami bicara dengan millenials, mereka ingin ponsel pintar yang kuat. Tidak cuma bertahan enam bulan. Nokia 8 ini flagship yang sangat cantik dalam tampilan, dan memiliki harga yang benar-benar terjangkau," ujarnya.

Mark melanjutkan, secara demografi, brand Nokia kini mulai dilirik pelanggan yang lebih muda. Sebelumnya, Nokia juga sempat meluncurkan ponsel pintar seri Nokia 2, 3, dan 5 di Indonesia. Rata-rata pembelinya kini berada di usia kurang dari 30 tahun.

Nokia 8 juga menyadari, konsumen muda di Indonesia kini banyak membuat dan berbagi konten di media sosial. Perilaku konsumen inilah yang mendorong Nokia untuk menghadirkan ponsel pintar berfitur kamera unggul.