Membandingkan Oppo Find X dan Vivo Nex

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 25 Jun 2018 13:46 WIB

Kedua smartphone flagship ini hadir dengan berbagai kemiripan. Apa saja? Begini perbandingan Oppo Find X dan Vivo Nex

Source: Tech Radar

Vivo meluncurkan Nex sebagai smartphone flagship terbarunya pada awal Juni lalu. Tak lama kemudian, Oppo menyusul dengan meluncurkan smartphone flagship bernama Find X. Keduanya memang sangat mirip. Dari segi spesifikasi, dua smartphone tersebut dibekali dengan chipset Snapdragon 845 dan dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 8GB.

Tidak hanya itu, kedua smartphone ini juga dilengkapi kamera pop-up akan muncul saat kameranya ingin digunakan, dan akan masuk kembali setelah selesai digunakan. Pertanyaannya, siapa yang paling canggih? Begini perbandingan spesifikasi antara Oppo Find X dan Vivo Nex.

Oppo Find X

Smartphone flagship ini dibekali dengan chipset Snapdragon 845 yang dikombinasikan RAM 8GB. Tentunya, smartphone ini juga dibekali memori internal yang lega berkapasitas 256GB. Selain itu, seri Find X ini juga telah menjalankan Android 8.0 Oreo dengan interface Color OS 5.1 khas Oppo. Tak ketinggalan, Oppo juga melengkapi smartphone ini dengan kemampuan pengisian baterai cepat melalui fitur VOOC.

Source: 9to5Google

Sedangkan untuk Oppo Find X versi Lamborghini dibekali penyimpanan internal 512GB, dan juga dilengkapi pengisian baterai cepat SuperVOOC. Diklaim fitur ini mampu mengisi baterai smartphone hingga 100 persen dalam waktu 35 menit saja. Bukan hanya spesifikasinya yang ciamik, namun Oppo juga menjadikan fitur kamera sebagai unggulan dari seri Find X.