Main basah-basahan bersama Samsung Galaxy A73 5G

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 21 Mei 2022 09:55 WIB

Samsung Galaxy A73 5G adalah ponsel seri A terbaru dari Samsung. Ponsel ini memiliki konfigurasi empat kamera dan sertifikasi IP67 sehingga cocok untuk memotret area outdoor tanpa takut terkena air.

Pada pertengahan bulan April 2022, Samsung meresmikan ponsel Galaxy A73 5G ke pasar Indonesia. Salah satu keunggulan yang ditonjolkan oleh ponsel ini adalah ketahanannya terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP67. Selain itu, sisi fotografi pada ponsel ini mengusung konfigurasi empat kamera dengan kamera utama mengusung resolusi 108 MP.

Selain kamera beresolusi tinggi 108 MP, ada pula kamera ultra lebar beresolusi 12 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor untuk kebutuhan bokeh beresolusi 5 MP. Dengan kemampuan kamera yang ciamik serta dibantu dengan bodi yang tahan air, maka memungkinkan kita memotret menggunakan ponsel ini hampir di segala kondisi outdoor tanpa harus takut rusak karena kemasukan air.

Kebetulan saya berkesempatan menggunakan ponsel ini untuk mengakses kameranya saat perjalanan ke sebuah air terjun serta sungai. Pada awal perjalanan ke air terjun dengan menggunakan mobil pickup, saya menyempatkan diri untuk merekam menggunakan fitur video pada Galaxy A73 5G. Berkat fitur OIS yang dimilikinya, hasil rekaman video terlihat mulus meskipun mobil yang saya tumpangi melewati jalan-jalan yang bergelombang dan menanjak.