Kamera Honor 20 Pro toreh nilai 111 poin dari DxOMark

Oleh: Erlanmart - Rabu, 22 Mei 2019 14:57 WIB

Pada penilaian fotografi, angka kedua tertinggi yang dihasilkan selama pengulasan kamera adalah performa exposure dengan 95 poin.

Baru baru ini Honor menghadirkan smartphone terbaru mereka bernama Honor 20 Pro. Sub-brand dari merek Huawei ini ditopang dengan empat kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP, 16 MP, 8 MP dan 2 MP. Kamera utama yang diusungnya memiliki 48 MP dengan sensor Sony IMX586 serta aperture f/1.4. Aperture tersebut merupakan terbesar yang pernah ada di smartphone sehingga menjanjikan fotografi yang terang meski di dalam kondisi cahaya remang. Honor mengklaim aperture tersebut mampu menampung cahaya hingga 60 persen lebih banyak dibandingkan dengan aperture f/1.8.

DxOMark telah memberi penilaian kepada Honor 20 Pro. Perusahaan yang bernaung di atas payung DxOMark Image Labs tersebut memberi angka keseluruhan pada smartphone sebanyak 111 point. Angka ini terdiri dari 117 point untuk performa foto dan 97 untuk performa video.

Pada penilaian fotografi, angka kedua tertinggi yang dihasilkan selama pengulasan kamera adalah performa exposure dengan 95 poin. Hal ini kemungkinan tidak lepas dari bantuan aperture f/1.4, sehingga cara dapat tertata dengan rapi tanpa gangguan under-exposure. Nilai tertinggi yang ada di fotogtafi adalah peforma autofocus dan lampu flash dengan memegang nilai 99 poin.

Pada area perekaman video, performa exposure ada di nilai 82 poin. Poin tertinggi pada pengujian di sini adalah sistem autofocus dan stabilisasi dengan berada di angka 92. Performa stabilisasi gambar yang cukup baik tersebut tentu saja ada peran dari fitur EIS berbasis gyro miliknya.