Jurus jitu Realme 3 si pendatang baru

Oleh: Tek ID - Selasa, 19 Mar 2019 17:00 WIB

Dari beberapa pengujian yang kami lakukan, Realme 3 dapat menggungguli Galaxy M20 milik Samsung. Baik dari tampilan, OS, kinerja, kemampuan kamera dan daya tahan baterainya.

Sebagai merek baru, Realme yang dikenal selaku sub-brand dari Oppo tampak serius melakukan penetrasi ke pasar smartphone Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari strategi Realme yang terus meluncurkan smartphone baru dengan harga terjangkau namun berbekal spesifikasi mumpuni.

Kehadiran Realme 3 yang menyasar segmen menengah ke bawah tentunya akan mengganggu beberapa merek lain. Sebagai contoh, Galaxy M20 milik Samsung yang dibanderol Rp2.799.000 pada awal peluncurannya.

Terpaut sekitar Rp800 ribu, Realme 3 menjadi penantang serius bagi Samsung Galaxy M20. Meski lebih murah, apakah Realme 3 benar-benar menjadi pilihan yang lebih baik? Simak ulasannya dibawah ini.

Desain lebih elegan

Secara desain, baik Realme 3 dan Samsung Galaxy M20 mengusung desain yang serupa namun tak sepenuhnya sama. Ukurannya terpaut tipis, Realme 3 sedikit lebih lebar namun Galaxy M20 tampil lebih tebal.

Editor