iQOO siap hadir di Indonesia dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 pertama

Oleh: Erlanmart - Senin, 28 Nov 2022 09:45 WIB

iQOO dipastikan masuk ke Indonesia pada tanggal 8 Desember 2022. Ponsel ini dikatakan sebagai perangkat pertama di Indonesia dengan Snapdragon 8 Gen 2.

iQOO Indonesia menyatakan siap menghadirkan ponsel pertamanya ke Indonesia, yaitu iQOO 11. Perangkat ini diklaim sebagai ponsel pertama di Tanah Air yang mengusung prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

“Kami sangat bahagia dan berterima kasih akan antusiasme konsumen Indonesia terhadap brand dan produk kami beberapa bulan terakhir ini. Menanggapi respons positif mereka, kami bangga akhirnya dapat membawa iQOO 11 sebagai ponsel pertama di Indonesia yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 yang baru saja diluncurkan”, kata Senior Product Manager iQOO Indonesia, Praditya Putra.

Dengan Snapdragon 8 Gen 2 pada dapur pacunya, iQOO 11 menjanjikan kinerja yang efisien, mulus, dan berperforma tinggi. Prosesor 4nm canggih dari TSMC ini didukung GPU Adreno 740. Platform ini juga dibuat dengan desain CPU Qualcomm Kryo 1+2+2+3 baru, yang terdiri dari 1 prime core, 4 gold core dan 3 efficiency core.

iQOO 11 juga hadir dengan teknologi Dual Flagship-Chip. Tidak hanya dengan Snapdragon 8 Gen 2, ponsel ini ditenagai juga oleh V2 Chip eksklusif buatan sendiri untuk memaksimalkan efisiensi. V2 Chip ini adalah in-display chipset independen untuk mendukung Game Frame Interpolation, sehingga pengguna dapat menikmati visual yang jernih dan lancar dengan frame rate tinggi dan konsumsi daya lebih rendah terutama saat bermain game.

“iQOO 11 dikembangkan secara khusus dengan banyak teknologi terobosan terutama pada konfigurasi chipset-nya, untuk membawa pengguna ke tingkat eksplorasi berikutnya dan menemukan tantangan baru. Jangan sampai kelewatan, karena ponsel berperforma monster ini akan hadir pada 8 Desember 2022. Kami harap Anda menjadi yang pertama merasakan breakthrough technology dari produk pertama kami di Indonesia, iQOO 11,” kata Praditya lagi.