iPhone 7 ternyata mampu bertahan 48 jam di dalam laut

Oleh: Lely Maulida - Senin, 16 Jul 2018 09:36 WIB

iPhone 7 ternyata mampu bertahan hingga 48 jam penuh ketika di dalam air bahkan daya baterainya masih diatas 80 persen

(Foto: Cnet)

iPhone 7 ternyata mampu bertahan hingga 48 jam penuh ketika di dalam air. Peristiwa ini mulanya ditemukan oleh seorang penyelam ketika melakukan aktivitasnya di dasar laut. Saat itu, penyelam scuba bernama Cerys Hearsey melihat cahaya yang cukup aneh dari sebuah benda di dasar lautan.

Tak disangka perangkat tersebut adalah iPhone 7 yang bersinar ketika menerima pesan teks masuk. Menariknya ketika ditemukan, smartphone tersebut masih memiliki daya baterai lebih dari 80 persen. Ini tentu menjadi temuan yang menarik mengingat benda tersebut berada di dalam air namun masih bisa bertahan hidup bahkan menerima jaringan.

Hearsey berkisah dirinya menemukan iPhone ketika melihat cahaya yang berkedip di kedalaman 9,1 meter di bawah lokasinya menjelajah lautan. Ketika diperiksa, smartphone itu memiliki daya 84 persen. Seketika Hearsey bergegas untuk memeriksa kemudian menghubungi kontak yang ada guna menemukan sang pemilik iPhone 7 tersebut.

Pemilik iPhone itu rupanya salah satu sepupu Rob Smith, yang tampaknya menjatuhkan iPhone ketika sedang bermain kayak di Durdle Door, Dorset, Inggris. Ketika keduanya mendayung kayak menuju daratan pantai, iPhone 7 itu terjatuh di tepi perahu tersebut. Smith dan sepupunya berasumsi bahwa iPhone itu telah hilang untuk selamanya. Namun dua hari kemudian Cerys menemukannya.

Smith dan istrinya membuat janji untuk bertemu dengan Cerys, karena sepupunya telah meninggalkan Inggris dan bertolak ke Kanada. Setelah pertemuan itu, iPhone 7 tersebut melintasi Atlantik dan kembali kepada pemiliknya.