iPhone 14 Pro hadir dengan desain notch baru Dynamic Island

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 08 Sep 2022 03:03 WIB

Desain Dynamic Island pada iPhone 14 Pro dan Pro Max mengubah notch menjadi area yang multifungsi untuk notifikasi yang lebih dinamis. 

Apple selalu menghadirkan model Pro dari generasi iPhone terbarunya. Model ini biasanya dibekali spesifikasi serta fitur yang lebih maju daripada model standarnya. Diluncurkan hari ini (8/9), iPhone 14 Pro dan Pro Max juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari iPhone 14 biasa dan iPhone 14 Plus.

Salah satu inovasi terbaru yang Apple hadirkan di model Pro kali ini dan cukup menarik perhatian adalah desain Dynamic Island. Desain ini mengubah notch menjadi area yang multifungsi untuk notifikasi yang lebih dinamis. 

"Kami merancang ruang baru ini menjadi sangat adaptif sehingga dapat berkembang dengan lancar ke berbagai bentuk menggunakan animasi dan transisi yang dibuat secara unik," kata Alan Dye, VP Human Interface Apple dalam presentasi Apple Far Out. 

Notch ini diklaim berukuran 30% lebih kecil dari pendahulunya, yang menempatkan kamera TrueDepth. Bicara soal kamera, iPhone 14 Pro dan Pro Max mengusung Pro camera yang diperkuat dengan quad-pixel sensor ditambah resolusi utama 48MP.