iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, dua jagoan baru Apple

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 11 Sep 2019 02:40 WIB

Baik iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max menawarkan konfigurasi tiga kamera yang diklaim memiliki level profesional, berkat hadirnya fitur yang jauh lebih kaya dari generasi sebelumnya.

iPhone 11 Pro

Dua smartphone yang paling diantisipasi oleh para penggemar gadget di seluruh dunia, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max baru saja resmi diperkenalkan. Apple pun memboyong banyak perubahan dalam kedua perangkat ini, dimana mereka mengklaim bahwa kedua smartphone ini memiliki kemampuan fotografi dan videografi profesional.

Saya akan membahas fitur utama dari kedua smartphone tersebut, yakni kamera. Apple pada akhirnya mengikuti perkembangan smartphone dengan membenamkan tiga kamera sekaligus di bagian belakang.

Ketiga kamera ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Satu kamera bertipe Wide Angle, satu kamera dengan tipe Ultra Wide Angle, serta satu kamera lainnya merupakan kamera Telefoto. Pihak Apple mengklaim konfigurasi tiga kamera 12MP ini akan memberikan total 4x optical zoom bagi para penggunanya.

Apple juga memastikan para penggunanya akan dapat merekam di resolusi 4K 60fps di semua lensa. Bahkan, pengguna akan dapat mengubah mode dari Ultra Wide, Wide, dan Telephoto meski masih dalam proses merekam video. Pengguna juga akan dapat mengubah konfigurasi ini dengan satu sentuhan saja.

Selain itu, Apple juga menambahkan sebuah fitur baru bernama Deep Fusion. Perusahaan asal Cupertino tersebut menyebut fitur ini sebagai fotografer sains gila, yang kemungkinan besar merupakan jawaban mereka, kurang lebih, untuk Google Night Sight.