Ini wujud kolaborasi apik antara teknologi dan karya seni

Oleh: Tek ID - Selasa, 13 Agst 2019 15:10 WIB

Oppo Reno 10x Zoom Signature dan Limited Edition menghasilkan kolaborasi yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Lain daripada yang lain.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengajak redaksi tek.id menyusuri stasiun MRT di bilangan bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Sore itu, ia menunjukkan bagaimana Oppo Reno 10x Zoom bisa menghidupkan sebuah karya seni yang terpajang di billboard stasiun MRT.

Karya seni itu memang bukan sembarang karya seni, karya itu buatan Arkiv Vilmansa. Arkiv, biasa seniman ini dipanggil, merupakan seniman muda asal Bandung yang karya-karyanya telah mendunia. Ia kerap menggubah karya beraliran kontemporer, lukisan berskala besar, dan ide-ide karyanya terinsiprasi dari kartun-kartun masa kecil, seperti Mickey Mouse dan karakter Looney Tunes. Sebelum bersama Oppo, ia juga pernah berkolaborasi dengan IKEA, BMW, dan lain-lain.

Sekilas, karya Arkiv di billboard stasiun MRT Bundaran HI, memang mirip siluet Mickey Mouse. Saat kamera Oppo Reno 10x Zoom di tangan Aryo mengarah ke billboard tersebut, karakter lukisan Arkiv melompat hidup dan berjoget mengikuti irama lagu.

Ini pertunjukkan yang menarik antara karya seni dan teknologi. Hanya dengan mengunduh aplikasi Augmented Reality khusus untuk Oppo Reno 10x Zoom, karya seni pun menjadi lebih atraktif.

Tidak cuma Arkiv, Oppo juga berkolaborasi dengan dua seniman kenamaan Indonesia lainnya, Darbotz dan Ronald Apriyan.

Editor