Definisikan ulang standar flagship, ini spek lengkap Xiaomi 12 Pro

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 07 Apr 2022 21:18 WIB

Xiaomi 12 Pro hadir sebagai versi Pro dari Xiaomi 12 yang menerima peningkatan dari mulai kamera hingga baterainya.

Selain meluncurkan Xiaomi 12, Alvin Tse selaku Country Marketing of Xiaomi Indonesia juga mengumumkan model Pro-nya. Ini adalah Xiaomi 12 Pro yang digadang-gadang sebagai definisi ulang dari standar flagship perusahaan, dengan deretan spek yang ditingkatkan dari model regulernya.

“Xiaomi 12 Pro mengambil satu langkah lebih maju. Kami di sini sekali lagi mendefinisikan standar sebuah flagship. Tidak hanya untuk ukuran Pro, tapi juga untuk seri teratas,” kata Alvin dalam peluncuran online Xiaomi 12 di YouTube Xiaomi Indonesia, Kamis (7/4). 

Seperti halnya model Pro, model ini memiliki ukuran layar yang lebih besar dari Xiaomi 12, yakni 6,73 inci. Layarnya menggunakan E5 AMOLED dengan resolusi WQHD+ dan tingkat kecerahan mencapai 1500 nits. Konfigurasi ini diklaim memberikan pengalaman layar yang lebih baik, namun 50% lebih hemat daya. 

Refresh rate yang mendukung hingga 120Hz dibekali teknologi LTPO AdaptiveSync yang dapat secara otomatis beralih hingga ke level paling rendah 1Hz, sesuai dengan aktivitas dalam layar. Untuk audionya, Xiaomi 12 Pro mengadopsi quad speaker dari Xiaomi Pad 5 yang terdiri dari 2 tweeter dan 2 woofer, dengan teknologi Harman Kardon dan Dolby Atmos.

Dari segi kamera, Xiaomi 12 Pro juga dibedakan dari Xiaomi 12, dimana seluruh kamera belakangnya memiliki resolusi 50MP. Ini terdiri dari 50MP wide angle, 50MP telefoto, dan 50MP ultra wide angle. Ketiga kamera juga dibekali night mode sehingga dapat mengambil gambar malam dari lensa mana saja.