Ini jadwal update OneUI 3 untuk smartphone Samsung

Oleh: Hieronimus Patardo - Kamis, 03 Des 2020 12:45 WIB

Samsung membagikan roadmap untuk update ke OneUI 3, antar muka terbarunya yang dibuat berdasarkan Android 11.

Samsung sudah menguji coba OneUI 3.0, antar muka terbarunya berbasis Android 11 sejak beberapa bulan lalu. Sejak saat ini, uji coba ini dilaporkan terus berkembang untuk beberapa perangkat Samsung lainnya. Perusahaan asal Korea Selatan ini dilaporkan sudah siap meluncurkan OneUI 3 versi stabil.

Dalam sebuah posting di forum komunitas Samsung, perusahaan ini membagikan pemberitahuan dari pengguna Samsung di Mesir. Dalam pemberitahuan itu, Samsung Galaxy S20 merupakan seri perdana yang akan mendapatkan Android 11, dan tentunya OneUI 3. Update Android 11 itu sendiri sudah mulai tersedia dari Desember ini. 

Desember ini, jajaran Galaxy S20 Series, termasuk Galaxy S20+ dan S20 Ultra akan menerima update ke Android 11. Sementara seri flagship lainnya, seperti Galaxy Note 20 Series akan menerima update Android 11 pada Januari 2021. 

Dilansir dari Android Police (3/12), roadmap update OneUI 3 ini akan terus berlanjut hingga Agustus 2021 mendatang. Penting untuk diketahui bahwa ini adalah roadmap untuk Mesir, sehingga jadwal ini tidak bisa disamakan dengan jadwal update untuk Indonesia. Namun setidaknya, hal ini sedikit memberikan gambaran kapan adopsi OneUI 3 mulai berjalan. 

Berikut daftar lengkap perangkat Samsung yang akan menerima OneUI 3: