Huawei VR Glass 6DOF tawarkan pengalaman interaksi lebih bebas

Oleh: Erlanmart - Selasa, 20 Okt 2020 09:44 WIB

Huawei mengatakan bahwa VR tersebut bakal tersedia untuk developer pada akhir tahun 2019 dan akan mulai dijual secara umum mulai April 2021.

Source: Gizmochina

Huawei baru-baru ini secara resmi mengumumkan Huawei VR Glass 6DOF di ajang World VR Industry Conference Cloud Summit. Perangkat yang berbasis virtual reality tersebut diumumkan oleh President of Huawei Consumer Business Mobile Product Line, Hua HeGeng.

Dilansir dari Gizmochina (20/10), perlengkapan gaming Huawei VR Glass 6DOF akan memungkinkan konsumen untuk berinteraksi dengan lebih bebas dan lancar dalam gim VR. Dengan menggunakan metode penentuan posisi Inside-out, akurasi perpindahan spasial dengan akurasi tinggi, dan menghadirkan kemampuan pendeteksian yang lebih presisi.

Perangkat wearable ini mengadopsi desain ergonomis dan dilengkapi dengan joystick 360 derajat serta tombol untuk gestur. Huawei mengklaim bahwa perlengkapan VR miliknya memiliki performa yang unggul. Dengan feedback getaran yang sangat baik, Huawei VR Glass mampu menghadirkan pengalaman gim yang lebih imersif.

Huawei mengatakan bahwa VR tersebut bakal tersedia untuk developer pada akhir tahun 2019 dan akan mulai dijual secara umum mulai April 2021. Huawei juga menunjukkan kesiapannya untuk merilis lebih banyak gim dan aplikasi VR berkualitas tinggi di masa mendatang.

Dukungan joystick 360 derajat menjadikan VR terbaru dari Huawei menjadi salah satu produk sejenis yang menonjol. Sayangnya harga Huawei VR Glass 6DOF belum diumumkan secara resmi, tetapi mengacu kepada model tahun lalu, Huawei menjualnya dengan 2.999 yuan (Rp6,6 juta).