Honor 10 Lite, smartphone selfie pertama Honor di 2019

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 27 Feb 2019 18:22 WIB

Honor 10 Lite resmi melenggang di Indonesia. Ini sekaligus menandai smartphone pertama Honor yang meluncur di tahun ini.

(Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Honor 10 Lite resmi melenggang di Indonesia. Seri ini sekaligus menandai smartphone pertama Honor yang meluncur di tahun ini. Sebelumnya perangkat ini diperkenalkan di India pada Januari lalu. Selain tampilannya, spesifikasi Honor 10 Lite yang diboyong ke Indonesia tak ubahnya dengan di India.

Honor 10 Lite punya tampilan yang didukung layar IPS 6,21 inci (1080 x 2340 piksel). Bezel yang tipis dengan notch dewdrop-nya membuat layar Honor 10 Lite tampak luas. Dimensinya juga cukup tipis sehingga ringan digenggam. Sebagaimana smartphone Honor yang lain, Honor 10 Lite juga dilengkapi case yang dengan warna gradien dan memberikan efek berkilau.

Smartphone ini mengandalkan kamera selfie-nya yang didukung sensor Sony IMX 576 berjenis wide dengan resolusi 24MP disertai bukaan f/2.0. Kamera ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang setara dengan kamera belakang. 

"Kamera depan Honor 10 Lite mampu menghasilkan foto yang lebih detil. Sudah seperti kamera belakang. Dengan resolusi 24MP, pengguna bisa membuat foto selfie dimana saja, kapan saja," kata Gracia Sheila, PR Manager Honor 10 Lite di Jakarta (27/2). 

Kamera ini dilengkapi kecerdasan buatan (AI), yang mampu mengoptimalkan dan menyesuaikan cahaya yang menerpa objek. Ketika cahaya minim, AI akan membantu pengguna untuk menyesuaikan kondisi, sehingga objeknya tetap terlihat apik saat diabadikan.