Harga resmi Huawei P40 Pro di Indonesia

Oleh: Erlanmart - Jumat, 10 Apr 2020 16:20 WIB

Hari ini Huawei secara resmi meluncurkan ponsel jagoan barunya di Indonesia setelah beberapa minggu lalu meluncur secara global. Harganya menarik.

Beberapa pekan lalu, Huawei mengumumkan peluncuran ponsel flagship terbarunya, P40 Series secara global. Hari ini (9/4), perusahaan asal Tiongkok tersebut resmi meluncurkan ponsel andalan terbarunya itu di Indonesia. Berapa harganya?

Berbeda dengan P30 Series yang hadir tahun lalu dengan hanya menampilkan dua model (P30 dan P30 Series), kini Huawei menghadirkan P40 Series dengan tiga model, yaitu P40, P40 Pro dan P40 Pro+. Tetapi, dalam peluncuran yang dilakukan secara streaming lewat akun resmi YouTube Huawei tersebut, perangkat yang baru diluncurkan di Indonesia hanya P40 Pro.

Sebagai informasi, dari segi layar, perbedaan antara P40 dan kedua seri Pro lainnya adalah ukurannya, yang mana P40 memiliki bentang layar 6,1 inci, sedangkan P40 Pro dan P40 Pro+ masing-masing memiliki ukuran layar yang sama pada 6,58 inci. Teknologi panel layar seluruh ponsel tersebut adalah OLED.

Huawei mendesain layar pada P40 Pro dengan model Quad Curve. Artinya, keempat sisi layar kedua model tersebut memiliki bentuk yang melengkung, sehingga meningkatkan kesan elegan. Sedangkan bezel yang sangat tipis serta sudut-sudut melengkung yang efisien memastikan genggaman lebih ergonomis dan tampilan yang nyaris tanpa pembatas.

Agar pengalaman gerakan konten lebih mulus, maka P40 Pro memiliki layar dengan refresh rate 90 Hz. Fitur ini mungkin tidak terlalu mengagetkan karena sudah ada beberapa ponsel flagship dari pabrikan lain yang menerapkan refresh rate layar lebih dari 60 Hz.