Harga Redmi 8A Pro dibanderol sejutaan, cek spesifikasinya

Oleh: Hieronimus Patardo - Kamis, 02 Apr 2020 15:51 WIB

Redmi 8A Pro resmi meluncur di Indonesia dengan harga sejutaan. Smartphone ini hadir dengan desain dan peningkatan spesifikasi kameranya.

Xiaomi akhirnya resmi memboyong Redmi 8A Pro ke Indonesia seharga sejutaan. Smartphone ini menjadi penerus bagi Redmi 8 Series yang meluncur akhir tahun lalu dan mengisi lini entry dari perusahaan Tiongkok tersebut. 

Redmi 8A Pro hadir dengan sejumah peningkatan dibanding pendahulunya, Redmi 8A. Salah satunya ada di sektor kamera. Redmi 8A Pro hadir dengan dua kamera belakang yang didukung dengan AI. 

“Ini pertama kalinya seri A memiliki dua kamera dengan AI,” kata Alvin Tse, Country Manager Xiaomi Indonesia melalui siaran live streaming peluncuran smartphone ini di Jakarta.

Adapun dua kamera yang terdapat di Redmi 8A Pro masing-masing memiliki resolusi 13MP kamera utama dan 2MP untuk mengambil kedalaman gambar. Kamera ini juga dibekali dengan AI. Terhitung ada AI Scene Detection, AI Portrait, dan dukungan HDR. Untuk diketahui, kamera smartphone ini juga sudah mendukung Google Lens. 

Sementara di bagian depan, Redmi 8A Pro mengusung kamera depan 8MP yang juga didukung dengan kecerdasan buatan. Seperti kamera belakangnya, kamera depan ini juga mendukung AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, mode HDR dan palm shutter