Resmi rilis, Samsung Galaxy Z Flip4 dibekali Nightography & baterai lebih besar

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 10 Agst 2022 20:57 WIB

Secara visual, Samsung Galaxy Z Flip4 tidak banyak perubahan dari sang pendahulu, namun dari segi spesifikasi, terdapat beberapa peningkatan, termasuk hadirnya kemampuan Nightography.

Samsung resmi meluncurkan generasi keempat dari smartphone lipat model clamshell-nya, yaitu Galaxy Z Flip4 dalam acara Unpacked malam ini (10/8). Secara visual, ponsel lipat bergaya clamshell itu tidak banyak membawa perubahan dari sang pendahulu, namun dari segi spesifikasi, terdapat beberapa peningkatan, termasuk hadirnya kemampuan Nightography.

Nightography adalah kemampuan kamera mode malam yang dikenalkan Samsung pada seri Galaxy S22. Untuk pertama kalinya, perusahaan membawa fitur bermanfaat ini ke ponsel lipat. 

Samsung Galaxy Z Flip4 diklaim memiliki NPU yang lebih bertenaga, di mana besaran pixel kini lebih besar menjadi 1,8 mikron. Ini berarti, kamera pada Galaxy Z Flip4 dapat menangkap gambar 65% lebih terang daripada Galaxy Z Flip3.

Adapun, kamera belakang terdiri dari 12MP kamera utama dan 12MP kamera ultrawide. Dua kamera ini terletak di bagian layar sekunder atau cover screen. Sementara di bagian dalam, atau yang bertugas sebagai kamera selfie memiliki resolusi 10MP.