Kesan pertama menjajal Xiaomi Redmi Note 10 yang baru rilis di Indonesia

Oleh: Erlanmart - Rabu, 31 Mar 2021 11:13 WIB

Kelengkapan dalam kemasan Redmi Note 10 meliputi kepala charger 33W beserta kabelnya. Ini membuktikan bahwa sistem pengisian cepat ponsel sudah dapat digunakan tanpa membeli kepala charger opsional.

Bersamaan dengan Redmi Note 10 Pro, Xiaomi juga meluncurkan Redmi Note 10 ke Indonesia. Seperti yang kita tahu, ini merupakan seri Redmi pertama yang menggunakan panel layar AMOLED ketimbang LCD. Berbeda dengan layar LCD, layar AMOLED tidak menggunakan penerangan di latarnya. Artinya AMOLED memiliki cahaya pada setiap pikselnya.

Karena tidak menggunakan panel tambahan sebagai penerangan, maka AMOLED memiliki desain yang lebih tipis jika dibandingkan dengan layar LCD. Profil yang tipis dari panel tersebut memungkinkan ponsel berdesain tipis dan juga ringan.

Secara umum ponsel yang menggunakan panel AMOLED memiliki harga di atas Rp4 juta. Tetapi Redmi Note 10 dibanderol dengan harga hanya Rp2.499.000. Ini sesuai dengan komitmen Xiaomi akan seri Redmi yang menghadirkan produk berkualitas tetapi dengan harga terjangkau. Kebetulan saya sudah menjajal ponsel terbaru yang masuk ke kelas menengah tersebut.

Selain ponsel itu sendiri, kelengkapan dalam kemasan Redmi Note 10 meliputi kepala charger 33W beserta kabelnya. Ini membuktikan bahwa sistem pengisian cepat ponsel sudah dapat digunakan tanpa membeli kepala charger opsional. Tidak ketinggalan pula soft case berwarna transparan untuk perlindungan bodi ponsel.