Samsung Galaxy S23 bakal pakai Snapdragon 8 Gen 2 versi eksklusif

Oleh: Zhafira Chlistina - Minggu, 20 Nov 2022 10:30 WIB

Leaker Ice Universe mengungkapkan melalui Twitter bahwa seri Galaxy S23 kemungkinan akan memiliki chip Snapdragon 8 Gen 2 yang berbeda dari ponsel flagship Android vendor lain.

Qualcomm telah mengonfirmasi seri Samsung Galaxy S23 akan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2, bahkan sebelum chipset itu diluncurkan. Sementara kita masih harus menunggu sampai tahun depan untuk peluncuran seri Galaxy S23, rumor baru mengklaim Samsung akan menerima chip eksklusif dari Qualcomm.

Leaker Ice Universe mengungkapkannya melalui Twitter, mengatakan seri Galaxy S23 kemungkinan akan memiliki chip Snapdragon 8 Gen 2 yang berbeda dari ponsel flagship Android vendor lain. Hal ini karena hasil benchmark yang ditemukan lebih tinggi dari yang diklaim perusahaan.

"Frekuensi tertinggi CPU Snapdragon 8 Gen 2 adalah 3.2GHz, tetapi Samsung S23 setinggi 3.36GHz, yang merupakan misteri yang belum terpecahkan. Dua kemungkinan: 1. Samsung memonopoli CPU frekuensi tinggi 2.Ini hanya tes awal Samsung, dan tindak lanjutnya akan mencapai 3.2GHz," tulis leaker dalam cuitannya (19/11).

Selain itu, Ice Universe juga menemukan nomor model yang berbeda untuk chip yang sama. Ini menunjukkan bahwa Qualcomm mungkin membuat beberapa varian Gen 2 yang akan memenuhi kebutuhan berbagai klien. 

Breaking!
The best moment for European users has arrived.
The European version of the Samsung Galaxy S23 series is confirmed to use the Snapdragon 8 Gen2, and it is a high-frequency version exclusive to Samsung. Please enjoy it. pic.twitter.com/w6DqCdH30b