Galaxy A50 dan A30 meluncur di India, cek spesifikasinya

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 26 Feb 2019 10:26 WIB

Disebut Galaxy A30 dan A50, kedua ponsel itu pertama kali terlihat di situs web Samsung India.  Berikut spesifikasinya.

(Foto: Samsung)

Deretan smartphone baru Samsung di awal tahun ini rupanya belum usai. Perusahaan asal Korea Selatan itu meluncurkan ponsel kelas menengah baru yang menambah jajaran keluarga Galaxy A. Disebut Galaxy A30 dan A50, kedua ponsel itu pertama kali terlihat di situs web Samsung India. 

Samsung juga telah menyiapkan acara peluncuran dengan menyebarkan undangan acara yang akan berlangsung di Mumbai, Hyderabad, dan Kolkata pada 28 Februari. 

Dilansir The Verge (26/2), gencarnya Samsung menghadirkan ponsel kelas mid-end menjadi dorongan bagi perusahaan guna menggenjot pangsa pasar, akibat pasar yang berkurang di India. Ini terjadi karena persaingan Samsung dengan beberapa pabrikan China, semisal Xiaomi yang makin populer di India. 

Kamera menjadi salah satu fitur andalan Galaxy A30 dan A50. Namun Samsung membedakan jumlah sensor yang menyertai kamera kedua smartphone itu. Spesifikasi kamera Galaxy A50 didukung tiga sensor, mencakup resolusi 25MP, 8MP (ultra-wide) dan 5MP untuk menangkap detail foto. Galaxy A50 juga menawarkan kamera selfie 25MP dengan dukungan efek bokeh.