Energizer Power Max P18K punya baterai 18000 mAh

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 27 Feb 2019 08:50 WIB

Power Max P18K bakal menjadi solusi unik bagi kebutuhan baterai besar pada ponsel. Tak tanggung-tanggung, ponsel ini punya baterai berkapasitas 18000 mAh.

Source: AndroidAuthority

Ajang MWC kerap menjadi sarana bagi para vendor untuk memperkenalkan produk baru mereka dengan sejumlah inovasi di dalamnya. Demikian juga yang terjadi di MWC 2019. Dalam pergelaran tersebut, Energizer memperkenalkan sebuah perangkat baru dengan kapasitas baterai super besar.

Untuk diketahui, Energizer selama ini dikenal sebagai manufaktur baterai. Namun sejak beberapa tahun silam, perusahaan asal Amerika ini juga membuat beberapa perangkat smartphone yang semuanya hadir dengan kapasitas baterai besar.

Di ajang MWC 2019, Energizer memperkenalkan Power Max P18K. Sesuai dengan namanya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 18.000 mAh. Angka 18 pada nama smartphone ternyata merujuk pada kapasitas baterai yang dimilikinya.

Dilansir dari AndroidAuthority (27/2), baterai yang dimiliki Power Max P18K dikatakan lima kali lebih besar daripada kapasitas baterai kebanyakan ponsel Android. Namun hal itu berujung pada dimensi yang sangat tebal untuk sebuah smartphone.

Energizer mengklaim, Power Max P18K mampu digunakan untuk memutar video dengan durasi 200 jam, atau standby selama 50 hari penuh. Untungnya perangkat ini dibekali dengan teknologi fast charging. Itu pun masih butuh waktu sekitar delapan hingga sembilan jam untuk mengisi penuh baterai smartphone ini.