Dell rilis Precision 7000 sebagai workstaion untuk dukung kerja hybrid

Oleh: Litalia Putri - Kamis, 16 Jun 2022 16:06 WIB

Tawarkan konsep kerja hybrid yang lebih baik, Dell juga memperkenalkan dua laptop lain seri Precision 7000 kepada pengguna.

Dell

Dell Technologies diketahui telah mengumumkan laptop Latitude 9330 untuk mendukung konsep kerja hybrid. Laptop ini diperkirakaan akan meluncur ke pasaran global pada bulan Juni 2022. Selain perangkat tersebut, Dell juga akan merilis dua laptop baru lainnya untuk mendukung kerja hybrid yaitu seri Precision 7000. 

Bersamaan dengan rilis Latitude 9330, Dell turut mengenalkan dua laptop Precision seri 7000 terbaru dengan daya yang lebih besar yaitu Precision 7670 dan Precision 7770. Laptop seri Precision baru ini diklaim menjadi perangkat lengkap yang memberikan kinerja yang besar kepada pengguna. 

Lewat inovasi termal terbaru, professional graphic, teknologi CPU yang tangguh, dan desain baru yang memberikan lebih banyak fleksibilitas, perangkat ini menjadi workstation pilihan untuk beban kerja berat. Pasalnya, kedua perangkat laptop ini dapat menjalankan virtual reality/ augmented reality, artificial intelligence/ machine learning, CAD 3D, perangkat lunak editor kreatif, dan aplikasi data science dengan mudah.

Untuk dapur pacu, kedua perangkat Precision terbaru ini akan didukung dengan Intel CPU yang kuat, yaitu Intel Core generasi ke-12. Perangkat ini juga dilengkapi dengan prosesor i9 dengan Intel vPro dan grafis next gen NVIDIA RTX A5500 16 GB dan memori DDR5 128 GB. 

Lalu untuk memori, perangkat model Precision baru ini merupakan workstation pertama Dell yang mempunyai paten bernama Compression Attched Memory Module (CAMM) untuk memori DDR5 mereka. Lewat CAMM, Dell memungkinkan desain sasis yang lebih tipis tanpa mengorbankan kinerja yang cocok bagi profesional hybrid. Selain itu, model CAMM ini juga membuat memori lebih mudah diakses untuk perbaikan skala kecil.