Daftar fitur realme UI 3.0, cek smartphone yang kebagian

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 13 Okt 2021 18:40 WIB

Realme meluncurkan sistem antarmuka smartphone terbarunya yaitu realme UI 3.0. Versi ini menghadirkan banyak fitur terbaru yang dikembangkan dari Android 12.

Realme meluncurkan sistem antarmuka smartphone terbarunya yaitu realme UI 3.0. Versi ini menghadirkan banyak fitur terbaru yang dikembangkan dari Android 12 dengan meneruskan konsep produk Seamless Fun. Di realme UI 3.0, perusahaan memberikan peningkatan dalam desain antarmuka, fluiditas, personalisasi, keamanan, dan sisi fungsionalitas. 

“realme UI 3.0 mengusung slogan ‘Seamless Fun’ yang menawarkan performa desain fluid spasial. Sebagai tech trendsetter, realme menyesuaikan kebutuhan anak muda dengan menciptakan versi UI terbaru ini. Mengolahnya secara mendalam, dan menyajikannya ke dalam fitur yang mendukung kreativitas, sosial dan produktivitas serta meningkatkan fitur keamanan yang dibutuhkan oleh anak muda di seluruh dunia,” kata Palson Yi, Direktur Marketing realme Indonesia.

Berbeda dengan realme UI 2.0, desain realme UI 3.0 semakin ekspresif, layout-nya lebih teratur, dan pengalaman antarmuka secara keseluruhan lebih fluid atau lancar. Yang pertama terlihat ketika pengguna meng-upgrade ke versi realme UI 3.0 adalah ikon antarmuka sepenuhnya semakin fresh dengan desain baru 3D. Garis outline tebal, dan tampilan semitransparan yang digunakan untuk memberikan kesan lebih muda. Dibandingkan realme UI 2.0, seluruh desain ikon lebih hidup dan pilihan warna ditambahkan lebih banyak lagi sehingga cocok dengan beragam karakter anak muda.

Tidak hanya itu, realme UI 3.0 memilih layout yang memberikan kesan spasial untuk tampilan lebih luas agar terlihat tidak terlalu padat. Selain itu, ukuran font dan simbol serta kontras teks juga telah di-upgrade lebih dinamis untuk menghasilkan visual yang semakin nyaman dilihat oleh pengguna.

Tag