CEO Xiaomi pastikan Mi 9 pakai Snapdragon 855

Oleh: Lely Maulida - Sabtu, 16 Feb 2019 16:00 WIB

Xiaomi merilis video perbincangan CEO Lei Jun dengan brand ambassador mereka, Wang Yuan. Keduanya membincangkan perihal Xiaomi Mi 9.

(Foto: Weibo)

Xiaomi merilis video perbincangan CEO Lei Jun dengan brand ambassador mereka, Wang Yuan. Keduanya membincangkan perihal Xiaomi Mi 9 yang akan meluncur 20 Februari. Melalui perbinacangan itu, Jun mengonfirmasi bahwa Mi 9 merupakan smartphone yang kuat.

Dia juga mengungkapkan Mi 9 dilengkapi dengan empat kamera yang terdiri dari kamera selfie tunggal dan tiga kamera belakang. Video lainnya yang berkonsep serupa menunjukkan Lei Jun mengonfirmasi bahwa Xiaomi Mi 9 akan didukung dengan Snapdragon 855.

Laporan terbaru mengungkapkan Mi 9 secara internal diberi kode nama "Battle Angle". Perangkat itu bahkan disebut sebagai ponsel super kuat tahun ini. Dalam video yang sama, Jun mengisyaratkan flagship-nya itu akan sangat berwarna.

Belum lama ini Jun membagikan render baru dengan varian warna holografik biru dan ungu. Dia menegaskan Mi 9 punya warna unik karena dirancang dengan teknologi holografik ukiran nano-level dan lapisan nano dual-layer.

Rumor menyebutkan Snapdragon 855 pada Mi 9 akan dipadankan dengan modem X24 LTE. Artinya smartphone ini tak akan mendukung konektivitas 5G karena tak memiliki fitur modem Snapdragon X50 LTE.