Bukti ketangguhan gaming Oppo Reno 2

Oleh: Tek ID - Senin, 25 Nov 2019 13:01 WIB

Tidak sekadar jago videografi, Oppo Reno 2 juga tangguh sebagai smartphone gaming. Kami membuktikannya sendiri.

Oppo Reno 2, smartphone premium besutan terbaru Oppo menyimpan performa andal di sektor gaming. Ini Karena secara spesifikasi, Oppo Reno 2 tersemat prosesor gaming dari Qualcomm, Snapdragon 730G.

Untuk membuktikan ketangguhannya, tim tek.id menguji beragam aspeknya dengan ragam aplikasi pengukuran (benchmark). Tidak sendirian, kami pun mencoba membandingkannya dengan chipset gaming lain yang setara, buatan MediaTek, Helio G90T. Perbandingannya akan menggambarkan bagaimana Oppo Reno 2 unggul daripada smartphone lain yang menggunakan chipset gaming lain.

Pengalaman gaming

Dalam pengujian game di Oppo Reno 2 dan smartphone yang menggunakan MediaTek Helio G90T, kami menggunakan gim battle royal, PUBG Mobile. Alasannya tentu karena ini adalah salah satu game populer yang mampu mengeluarkan secara optimal penggunaan prosesor. Di dalam menu pengaturan PUBG ada setting grafis HDR dengan frame rate Ultra. Ini pengaturan grafis tertinggi di game tersebut yang akan membuat smartphone berspesifikasi rendah, akan kerepotan menggunakannya. Selain itu pengaturan yang biasa disebut mentok kanan ini juga menguras baterai dan membuat suhu prosesor naik. Kalau smartphone dengan spesifikasi biasa tidak akan stabil menjalankan game PUBG Mobile dalam waktu lama.

Editor