Bos Redmi: ponsel andalan kami bukan disebut Redmi X

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 02 Mei 2019 19:05 WIB

General Manager Redmi Lu Weibing mengatakan ponselnya dengan Snapdragon 855 tidak akan disebut Redmi X.

(Foto: NDTV)

Gambar poster dari ponsel andalan Redmi tersebar di media sosial Cina. Poster itu menunjukkan ponsel andalan Redmi menggunakan chipset Snapdragon 855. Poster tersebut juga secara jelas bertuliskan keterangan Redmi X. Nama ini kemudian diduga akan menjadi sebutan ponsel yang akan diluncurkan 14 Mei tersebut. 

Namun, rupanya spekulasi itu diluruskan oleh petinggi perusahaan. General Manager Redmi Lu Weibing mengonfirmasi melalui akun Weibo bahwa Redmi dengan Snapdragon 855 tak akan disebut Redmi X. Dengan begitu, poster-poster yang selama ini tersebar di media sosial setempat kemungkinan palsu.

Weibing mengatakan "tidak disebut Redmi X, ada nama yang lebih baik". Meski sejumlah rumor terus menggoda pengguna, Redmi Snapdragon 855 tampaknya tak terburu-buru diluncurkan. Beberapa rumor mengklaim ponsel Redmi itu akan hadir dengan layar tanpa poni disertai Snapdragon 730. Kemungkinan chipset itu akan menjadi versi sederhana dari ponsel Redmi dengan Snapdragon 855. Kamera depannya juga menarik dengan konsep pop-up. 

Dilansir Gizmochina (2/5), Redmi dengan Snapdragon 730 akan didukung tiga kamera, meliputi resolusi 48MP, 8MP dan 13MP. Selain kameranya, baterainya juga cukup besar dengan kapasitas 4.000 mAh. Ponsel ini kemungkinan hadir dengan layar Amoled, pemindai sidik jari dalam layar serta jack audio 3,5mm.

Kabar yang beredar juga menyebutkan Redmi Snapdragon 730 akan menjadi pesaing Realme X yang mengusung layar lebih kecil serta resolusi kamera lebih tinggi. Fitur pemindai sidik jarinya juga tersemat dalam layar. Spesifikasi lain dari Realme X yaitu teknologi charging Vooc 3.0, dan tiga kamera belakang.