Bocoran keempat layar serta spesifikasi iPhone 12

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 20 Mei 2020 11:09 WIB

Sebuah bocoran mengungkapkan spesifikasi layar serta kamera dari empat model iPhone 12 yang akan datang.

Source: Google

Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone 12 akhir tahun ini, dan rumor menunjukkan akan ada empat model seri tersebut untuk pertama kalinya. Sebuah bocoran baru dari analis rantai pemasok layar di DSCC telah mengungkapkan ukuran dan resolusi dari masing-masing model. Sistem kamera juga akan menjadi pembeda utama di antara smartphone baru.

Terdiri dari iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Bagi yang sudah terbiasa dengan model iPhone, Max menjadi model yang utama dari seri tersebut. Namun untuk lebih jelasnya, bocoran di bawah akan mengungkapkan siapakah yang dapat dianggap pionir dalam seri iPhone 12.

iPhone 12

Bocoran mengatakan model iPhone 12 merupakan model yang memiliki layar terkecil dengan ukuran 5,4 inci. Ukuran ini lebih kecil dari iPhone 11. Diketahui, iPhone 12 didukung oleh panel OLED yang dipasok dari Samsung dengan resolusi 2340 x 1080 piksel, dengan kepadatan 475 piksel per inci (ppi). 

Dari segi kamera, iPhone 12 dikatakan memiliki kamera lensa ganda dengan resolusi hingga 64 megapiksel. Ini mungkin juga salah satu model iPhone baru termurah dalam beberapa periode. Harga kemungkinan dimulai dari USD650 atau Rp9,5 juta.