Begini bocoran S Pen pada Galaxy Note 10 Lite

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Minggu, 01 Des 2019 13:36 WIB

Terdapat bocoran dari FCC terkait S Pen dalam Samsung Galaxy Note 10 Lite mendatang, yang mendukung Bluetooth LE.

Source: wccftech

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa Samsung berencana meluncurkan seri Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite pada bulan mendatang. Dilansir dari Phone Arena (28/11), FCC telah merilis informasi persetujuan badan pengawas terkait Bluetooth S Pen dalam Galaxy Note 10 Lite mendatang. 

Berdasarkan bocoran tersebut diketahui bahwa S Pen akan mendukung Bluetooth LE, dan memiliki label-E yang dapat diakses dari smartphone dengan masuk ke Pengaturan> Tentang telepon> Status. Namun belum diketahui apakah seri Galaxy Note 10 Lite akan memiliki Bluetooth S Pen yang lebih sederhana dibandingkan seri Galaxy Note 10. 

Source: Phone Arena 

Sedangkan S Pen kepunyaan Samsung saat ini telah mendukung 6-axis gyroscope yang memungkinkan untuk menggunakan Air Actions. Dengan menggunakan Air Actions, gerakan tertentu seperti menjentikkan S Pen atau menekannya dapat mengontrol konten streaming dan mengambil foto dengan remote control. S Pen pada Galaxy Note 10 juga membantu memudahkan pengguna dalam mengedit video di smartphone.