Baterai Redmi Note 8 Pro bisa tahan hampir 3 hari

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 05 Sep 2019 17:24 WIB

Presiden Xiaomi - Lin Bin pun ikut menjajal smartphone baru perusahaan. Hasilnya, dia mengklaim Redmi Note 8 Pro mampu bertahan dalam waktu lama.

(Foto: Redmi )

Redmi Note 8 Pro telah resmi hadir. Smartphone ini resmi meluncur dengan sensor utama 64MP serta chipset MediaTek Helio G90T. Namun rupanya fitur lain juga layak diandalkan, setidaknya jika klaim Redmi akurat. 

Ponsel baru Redmi ini hadir dengan baterai 4.500 mAh dan dukungan pengisian cepat 18W. Presiden Xiaomi - Lin Bin pun ikut menjajal smartphone baru perusahaan. Hasilnya, dia mengklaim Redmi Note 8 Pro mampu bertahan dalam waktu lama. Melalui Weibo dia membagikan screenshot grafik penggunaan baterai ponsel dan menunjukkan bahwa smartphone tersebut telah digunakan selama 2 hari 9 jam, dengan daya tersisa 20%. Dengan kata lain, daya smartphone ini hanya habis 80% setelah digunakan dalam jangka waktu tersebut.

"Baterai Note 8 Pro telah dipakai selama 2 hari 9 jam, paginya baterai masih tersisa 20%, dan hari ini saya bermain gim serta melakukan tweet kemudian memulai pengisian ulang baterai. Ini sungguh menakjubkan," kata Lin Bin di Weibo.

Dilansir Gizmochina (5/9), Redmi Note 8 Pro yang digunakan Lin Bin tidak dalam keadaan standby. Artinya ponsel digunakan seperti biasa, namun juga tidak dalam aktivitas yang berat. Oleh karenanya pencapaian itu merupakan hal yang bisa menjadi keunggulan ponsel. 

Screenshot rincian penggunaan baterai menunjukkan sinyal jaringan seluler, WLAN, serta waktu hidup layar pada komponen yang mencakup sistem Android dan aplikasi sistem. Penurunan kapasitas daya baterai cukup tajam kemungkinan terjadi ketika ponsel digunakan untuk bermain gim. Namun dengan smartphone yang memiliki daya 4.500 mAh, handset ini bisa digunakan seharian tanpa khawatir kehabisan daya.