Pakai Snapdragon 636, pilih Zenfone Max Pro M1 atau Redmi Note 5?

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Minggu, 22 Apr 2018 15:25 WIB

Sama-sama diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 636, manakah yang lebih baik? Asus Zenfone Max Pro M1 atau Xiaomi Redmi Note 5?

Pasar smartphone Tanah Air sedang memanas. Senin, besok (23/4), Asus akan meluncurkan Zenfone Max Pro M1. Ia istimewa karena merupakan perangkat kedua yang menggunakan Snapdragon 636, chipset baru Qualcomm yang hadir dengan fitur kelas premium.

Sebelum Asus, Xiaomi mencuri start dengan merilis Redmi Note 5 yang juga menggunakan Snapdragon 636. Pertanyaannya, manakah yang lebih baik?

Zenfone Max Pro vs Redmi Note 5

Membandingkan Zenfone Max Pro M1 dengan Redmi Note 5 sebenarnya kurang tepat. Mereka berbeda, misalnya, dengan Oppo F7 dan Vivo V9 yang sama-sama mengincar pasar selfie. Sementara Asus dan Xiaomi mengincar segmen yang sedikit berbeda. Setidaknya hal itu tergambar dari strategi pemasaran keduanya.

Redmi Note 5 menyasar pengguna mainstream dengan menekankan fitur kamera. Smartphone yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.499.000 tersebut tampil dengan fitur face unlock yang mereka klaim ditenagai Artificial Intelligence (AI). Xiaomi juga menggunakan AI dalam fitur beautification, sehingga wajah Anda bakal terlihat lebih cantik atau tampan saat ber-selfie.


Baca juga:

Beredar bocoran spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1