Asus ROG Phone 2 meluncur Juli 2019

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 12 Jun 2019 12:27 WIB

Asus mengonfirmasi bahwa ROG Phone 2 akan hadir dengan layar yang menawarkan kecepatan refresh 120 Hz.

(Foto: Hungry Geeks)

Asus mengumumkan smartphone gaming bermerek ROG pada Juni 2018. Berkaca pada jadwal itu, selayaknya ROG Phone 2 dirilis di bulan yang sama. Namun kini Asus mengonfirmasi bahwa ROG Phone 2 akan hadir dengan layar yang menawarkan kecepatan refresh rate 120 Hz. Seiring konfirmasi dari perusahaan, sejumlah rumor juga bermunculan.

Dilansir Gizmochina (12/6), Asus telah berkolaborasi dengan gim “Under the One Man” dari Tiongkok dan mengatakan smartphone ROG selanjutnya akan menawarkan peningkatan refresh rate. Perusahaan juga menjanjikan gim yang akan datang, hadir dengan peningkatan refresh rate 120 Hz. Dengan dukungan ini, ROG Phone 2 akan menjadi ponsel ketiga selain Razer Phone dan Razer Phone 2 yang hadir dengan tampilan 120 Hz. Sebagai pembanding, ROG Phone edisi sebelumnya hanya mendukung kecepatan refresh rate 90 Hz. 

Asus belum lama ini mengonfirmasi melalui Weibo bahwa mereka akan bermitra dengan Tencent Games untuk ROG Phone 2. Tencent akan membantu smartphone gaming ini meningkatkan pengalaman bermain gim di ROG Phone mendatang. 

Belum diketahui secara jelas spesifikasi yang akan melengkapi ROG Phone 2. Spekulasi yang berkembang menyebutkan smartphone itu akan hadir dengan dukungan Snapdragon 855. Konfigurasi tertingginya dikabarkan akan hadir dengan RAM 12GB. Ada kemungkinan smartphone itu hadir dengan dukungan pelepasan panas yang lebih baik dan desain yang lebih gahar.

Asus juga menyebutkan ROG generasi baru akan dirilis pada Juli mendatang. Sayangnya perusahaan tak mengumbar tanggal peluncuran smartphone gaming tersebut.