Asus ROG Phone 6D dan 6D Ultimate rilis dengan Dimensity 9000+, ini harganya

Oleh: Erlanmart - Senin, 19 Sep 2022 18:38 WIB

Asus telah secara resmi meluncurkan ponsel gaming ROG Phone 6D dan 6D Ultimate. Prosesor yang digunakannya adalah Dimensity 9000+ beserta fitur lainnya.

Setelah beberapa hari ini ASUS menggulirkan teaser, seri ASUS ROG Phone 6D secara resmi meluncur secara global. Jajaran perangkat ini terdiri dari dua model, yaitu ROG Phone 6D dan ROG 6D Ultimate.

Seperti yang diungkap oleh teaser dan bocoran, ponsel gaming baru dari Asus itu ditenagai oleh chipset flagship MediaTek, bukan Qualcomm. Ponsel ini juga hadir dengan beberapa perubahan kecil.

ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate memiliki chipset MediaTek Dimensity 9000+. Sebagai informasi, ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu tersebut ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Dilansir dari Gizmochina (19/9), kedua ponsel anyar itu hadir dengan RAM LPDDR5x, bukan RAM LPDDR5. Namun, varian maksimal terbatas pada RAM 16 GB dan 12 GB masing-masing untuk ROG Phone 6D dan 6D Ultimate. Sebagai perbandingan, ROG 6 dan 6 Pro reguler memiliki RAM masing-masing hingga 16 GB dan 18 GB.

Baik ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate menawarkan konektivitas Bluetooth 5.3, bukan Bluetooth 5.2. Sementara itu, ROG Phone 6D Ultimate memiliki slot di bagian belakang, yang dapat dibuka dan digunakan dengan aksesori AeroActive Cooler (termasuk dalam paket penjualan) untuk menurunkan suhu. AeroActive Portal adalah nama resmi untuk sistem pendingin baru ini.