Apple Watch Ultra 2 meluncur dengan fitur diving hingga 40 meter

Oleh: Erlanmart - Rabu, 13 Sep 2023 05:17 WIB

Smartwatch ini memiliki bodi titanium kelas aviasi dengan casing 49mm dan frame yang ditinggikan untuk melindungi layar.

Selain memperkenalkan Apple Watch Series 9 di acara Wonderlust, Apple juga meluncurkan Apple Watch Ultra 2. Perangkat ini adalah penerus dari Apple Watch Ultra versi awal yang diluncurkan tahun lalu.

Sebagai informasi, itu adalah smartwatch flagship dari Apple yang sangat berfokus pada petualangan dan penggemar aktivitas luar ruangan. Apple tampaknya akan melawan Garmin dengan model Watch Ultra. Penawaran generasi kedua terbaru ini mengemas peningkatan bertahap dari pendahulunya.

Dilansir dari Gizmochina (13/9), Apple Watch Ultra 2 mengusung desain kokoh yang mirip dengan pendahulunya. Smartwatch ini memiliki bodi titanium kelas aviasi dengan casing 49mm dan frame yang ditinggikan untuk melindungi layar. Perangkat wearable ini memegang sertifikasi MIL-STD 810H, yang merupakan standar peralatan militer.

Tidak ketinggalan pula memegang fitur WR100 dan bersertifikat EN 13319, yang merupakan standar penyelaman internasional. Hal ini menjadikan smartwatch tersebut ideal untuk selancar layang, wakeboarding, dan scuba diving hingga kedalaman 40 meter. Apple Watch Ultra 2 juga menawarkan fitur gerakan ketuk dua kali untuk menjawab panggilan, menjeda dan melanjutkan penghitung waktu, dan lebih banyak tugas tanpa berinteraksi dengan perangkat.

Apple Watch Ultra 2 masih menggunakan kenop berputar dan tombol aksi di sisi kanan, yang menyediakan akses cepat ke beberapa fitur. Ia menampilkan Always-on Retina Display hingga 3.000 nit untuk dilihat di bawah sinar matahari yang terik. Gadget ini dilengkapi tiga mikrofon dan beamforming adaptif untuk meningkatkan kualitas panggilan dan mengurangi kebisingan latar belakang. Ada pun pemanfaatan machine learning untuk mengurangi kebisingan angin sehingga audionya jernih.