Apple bakal sematkan tiga kamera di iPhone dan segarkan lini iPod

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 20 Feb 2019 09:40 WIB

Di sepanjang 2019, Apple akan melakukan beberapa gebrakan besar, seperti menyematkan tiga kamera di iPhone terbaru dan menyegarkan lini iPod.

iPhone X (CNET)

Di awal 2019 ini, tren smartphone kembali bergeser. Sebelumnya notch dan kamera ganda menjadi tren di 2018, kini kedua tren tersebut ternyata sudah mulai ditinggalkan oleh para vendor dan pencinta teknologi. 

Tren terkini adalah kemunculan smartphone dengan tiga kamera. Samsung dan Huawei telah memulai tren ini, dan ternyata cukup diterima oleh masyarakat luas. Lantas, apakah perusahaan sebesar Apple akan mengikuti langkah tersebut?

Jawabannya kemungkinan besar mereka akan mengikuti langkah tersebut. Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo menyatakan, salah satu fitur yang diusung oleh Apple ialah penggunaan di tiga kamera belakang.

Lebih lanjut lagi, Kuo menyatakan Apple akan menyematkan teknologi UWB (Ultra-Wide Band) di iPhone terbaru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menentukan posisi dalam ruangan dan navigasi. 

Artinya, iPhone akan mendapatkan fitur seperti pemetaan dalam ruangan dan pelacakan lokasi. Fitur ini akan mengikuti sejalan dengan fitur pendeteksi jatuh di Apple Watch.