Apacer TEX DDR4, performa kencang harga ramah kantong

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 25 Feb 2024 10:34 WIB

Bagi kalian yang sedang mencari RAM untuk gaming dan produktivitas, Apacer TEX Series dapat menawarkan performa tinggi dengan harga yang terjangkau.

Salah satu tantangan yang dihadapi saat ingin merakit komputer adalah pemilihan RAM. Komponen ini memiliki peran yang cukup penting, mengingat RAM akan menjadi persinggahan data dari SSD sebelum nantinya diproses oleh CPU yang ditranslasi menjadi gambar, hasil perhitungan, dan lainnya untuk kita.

Dilema saat memilih RAM adalah kualitas, kapasitas, kecepatan, dan tentunya juga harga. Ada hal yang selalu harus dikorbankan, namun beberapa vendor berani menawarkan semua hal tersebut, dimana salah satunya adalah Apacer.

Nah kebetulan, tim Tek.id kehadiran satu RAM dari Apacer, yakni TEX series. Yang kami uji kali ini adalah varian DDR4 dengan kapasitas 16GB berkecepatan 3200MHz sebanyak dua keping yang berjalan di konfigurasi dual channel. 

Seri TEX sendiri memang ditujukan sebagai seri gaming. Oleh karena itu, fokus utama dari RAM yang satu ini memang untuk performa gaming, namun juga dapat dimanfaatkan untuk produktivitas.

Untuk paket penjualan, varian TEX ini hadir dengan varian single channel. Pilihan kapasitasnya ada 8GB, 16GB, dan 32GB dengan kecepatan 2666MHz, 3000MHz, dan 3200MHz. Menariknya, RAM yang satu ini sudah mendukung XMP 2.0, yang mana merupakan tuning otomatis yang disediakan oleh Intel.

Tag