Ternyata ini alasan POCO X6 5G pakai prosesor Snapdragon 7s Gen 2

Oleh: Bennartho Denys Rapoho - Selasa, 16 Jan 2024 17:30 WIB

POCO X6 5G yang baru rilis pada 11 Januari 2024 lalu diketahui menggunakan prosesor Snapdragon 7s Gen 2 dan ternyata inilah alasannya.

POCO bekerja sama dengan Qualcomm baru saja menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki prosesor yang tidak main-main. Adalah POCO X6 5G yang kini rilis dengan membawa prosesor Snapdragon 7s Gen 2 dan ternyata ada alasan kuat di balik pemilihan chipset tersebut.

Melalui konferensi pers pada Selasa (16/1) di GoWork Plaza Indonesia, Jakarta, Dominikus Susanto sebagai Senior Manager Qualcomm Indonesia membeberkan alasan smartphone tersebut akhirnya memilih chipset Snapdragon 7s Gen 2 sebagai dapur pacunya. Sebab prosesor ini selain mampu memberikan performa yang baik juga bisa mengangkat kualitas terutama di bagian kamera.

“Jadi Snapdragon 7s Gen 2 ini 5 keutamaan mulai dari segi kamera, sebab dia punya NPU itu untuk mengerjakan fitur yang berhubungan dengan Artificial Intelligence (AI). Jadi untuk memotret bisa menghilangkan noise bahkan bisa mengoptimalkan potret dalam cahaya rendah,” ucap Dominikus Susanto, Senior Manager Qualcomm Indonesia.

“Kamera pada smartphone tidak hanya bergantung pada kamera dan sensor, melainkan juga kemampuan untuk mengolah data yang mana di sini tugas dari Qualcomm Spectra 12-bit Triple ISP,” lanjutnya.

Pemakaian prosesor Snapdragon 7s Gen 2 dinilai sangat tepat guna menyasar pasar konsumen di Indonesia yang ingin punya smartphone dengan performa kamera bagus, namun harga tetap bersahabat. Maka dari itu POCO X6 5G dihadirkan sebagai jawaban bagi permintaan konsumen yang membutuhkan hal tersebut secara khusus.