5 smartphone sejutaan untuk belajar online atau PJJ

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 02 Okt 2020 18:52 WIB

Tidak semua kalangan memiliki budget yang sama untuk meminang sebuah smartphone untuk PJJ. Tek.id merangkum 5 smartphone sejutaan yang cocok untuk belajar online atau PJJ.

Source: Toronto Star

Pandemi Covid-19 mengubah aktivitas masyarakat yang kini beralih ke platform digital. Tidak hanya bekerja, aktivitas belajar mengajar juga dilangsungkan dari jarak jauh secara virtual melalui platform video conference. 

Untuk menjalankan Pembelajaran Jarak jauh (PJJ), baik pengajar maupun pelajar dituntut memiliki perangkat yang mumpuni seperti smartphone maupun tablet. Sayangnya tidak semua kalangan memiliki budget yang sama untuk meminang sebuah smartphone yang dapat mengakomodir ativitas PJJ. Oleh karena itu, Tek.id merangkum 5 smartphone sejutaan yang cocok untuk belajar online atau PJJ. Berikut ulasannya.

Samsung Galaxy A01

Galaxy A01 hadir dengan prosesor Snapdragon 439. Hadir dengan layar Infinity-V berukuran 5,71 inci, smartphone ini cocok digunakan anak-anak untuk belajar online selama masa PJJ. 

Samsung Galaxy A01 sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka One UI. Di dalamnya juga disematkan RAM dengan kapasitas 2GB dan memori internal 32GB. Tidak ketinggalan baterai dengan kapasitas 3000mAh siap menjadi sumber tenaga bagi anak-anak selama PJJ.