Yesterday, parodi berkelas untuk the Beatles

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Minggu, 30 Jun 2019 19:49 WIB

Premis yang dibangun sejak awal sudah kuat. Bagi penggemar the Beatles bersiap untuk sing along di sepanjang pemutaran film.

Yesterday
All my troubles seemed so far away
Now it looks as though they're here to stay
Oh, I believe in yesterday

Bagi penggemar band the Beatles, pasti tahu lirik lagu legendaris ini. Salah satu lagu terbaik sepanjang masa, yang judul lagu ini dipakai juga menjadi film terbaru garapan Danny Boyle. Sejak trilernya, film Yesterday sudah sangat gamblang membangun premis, ini kisah tentang the Beatles.

Danny Boyle (Slumdog Millionaire) sang sutradara dan penulis naskah komedi termahsyur Inggris, Richard Curtis (Love Actually), menjadi dalang dari kisah ini. Ia menyerahkan peran sentral pada aktor Inggris berdarah India, Himesh Patel untuk menggerakkan kisah Yesterday. Tentu sebuah keputusan yang luar biasa, mengingat, Himesh Patel hanya dikenal di Inggris sebagai aktor opera sabun, EastEnders, dan iniliah debut layar lebarnya.

Bagi orang Indonesia seperti saya, Himesh Patel masih asing ketimbang aktor Inggris lainnya seperti, Benedict Cumberbatch (Dr Strange). Namun untungnya, karena film ini menyangkut the Beatles, maka saya tergerak untuk menontonnya. Kalau bukan film the Beatles, mungkin saya tidak akan mau mempertaruhkan diri untuk menonton film yang aktornya tidak terkenal. Garansi lainnya adalah, Danny Boyle dan Richard Curtis.

Berarti, ketika saya memasuki bioskop, saya bertumpu pada harapan akan mendapatkan kisah menarik di sini. Saya harap trilernya tidak menipu.