Ulasan film Bumblebee, kisah penyelamatan Bumi sebelum Autobots

Oleh: Erlanmart - Kamis, 20 Des 2018 10:18 WIB

Film Bumblebee berkisah sebelum kejadian para Autobots hadir di Bumi. Silahkan simak ulasan film tersebut sampai tuntas. Tenang, tidak akan ada spoiler.

Pada tahun 2007 lalu film Transformers berhasil mengundang banyak perhatian penonton dengan alur cerita serta efek yang dihadirkannya. Selain Optimus Prime, salah satu protagonis yang menjadi idola orang-orang adalah robot Bumblebee.

Bumblebee sendiri berasal dari tim Autobots, kelompok jagoan dalam Transformers. Kelompo tersebut membawa misi perdamaian untuk planet Cybertron dan Bumi. Ada suatu hal mengapa karakter Bumblebee diangkat menjadi film tersendiri. Alasannya, banyak orang mengidolakan Bumblebee kkarena sifatnya yang jenaka. Ia berbeda dengan anggota tim Autobots lain yang cenderung serius.

Uniknya, film Bumblebee ini dibuat dengan latar tahun 1987. Berkisah tentang kejadian sebelum film Transformers. Ya, film ini juga termasuk prekuel Transformers.

Kejadian sebelum para Autobots hadir di Bumi

Kisah dimulai dengan pertempuran Autobots melawan Decepticons di planet Cybertron. Di planet tersebut, Autobots berusaha melindungi planet. Tetapi sayangnya karena kalah jumlah akhirnya Autobots terpaksa mundur dan mencari planet lain. Akhirnya Optimus Prime (Peter Cullen) memerintahkan Bumblebee (Dylan O'Brien) ke Bumi untuk mencari tempat perlindungan dan mengirim sinyal agar para Autobots dapat mendeteksi letaknya.