Teaser film Joker mencuat, tampilkan Phoenix jadi Joker

Oleh: Nur Chandra Laksana - Sabtu, 22 Sep 2018 14:02 WIB

Film ini diharapkan akan mengungkap jati diri Joker sebelum kejahatan mengkonsumsi karakter asli setelah kegagalan demi kegagalan yang ia hadapi.

Ilustrasi Joker (DC Comics)

Para penggemar film DC sudah tak sabar melihat salah satu film spin-off dari Batman, yakni Joker. Ini kali kedua Joker menjadi pemeran utama di dalam sebuah film, setelah karakter tersebut muncul di film Suicide Squad.

Baru-baru ini, Todd Phillips yang merupakan sutradara dari film tersebut pun baru-baru ini merilis sebuah teaser. Kali ini, dia mengunggah sebuah video pendek melalui akun Warner Bros. dimana dia menampilkan Joaquin Phoenix sebagai Joker.

Repost from #toddphillips1:
Camera test (w/ sound). Joker. pic.twitter.com/R9W2QqKwNS — Warner Bros. Pictures (@wbpictures) September 21, 2018

Dalam video di atas, terlihat jika Phoenix awalnya berdiri di depan kamera. Seraya kamera mendekat ke arahnya, terlihat beberapa kilatan proyeksi yang menampilkan karakter Joker yang akan diperankannya. Pada akhirnya, saat kamera mengambil gambar close-up dari wajah Phoenix, terlihat jika dia sudah memakai riasan Joker. Dengan raut wajah tertawa, dia terlihat sangat menghayati karakter tersebut.

Comicbook (23/9) menjelaskan jika film ini diharapkan menjadi cerita awal dari seorang pengemudi taksi, yang mencoba menjadi seorang komedian stand-up. Namun kegagalan menghampirinya, yang kemudian sisi jahat dalam dirinya mengkonsumsi jati diri aslinya.