DC Comics bakal hadirkan Batman kulit hitam

Kabarnya DC Comics akan memperkenalkan seorang Batman keturunan Amerika Afrika pada tahun 2020 mendatang.

DC Comics bakal hadirkan Batman kulit hitam Source: Commicbook

DC Comics berencana untuk memperkenalkan seorang Batman Amerika Afrika pada tahun 2020 mendatang, dalam upaya untuk membuat pandangan yang segar dan menarik pada perubahan kulit superhero di zaman modern. Dilansir dari Hypebeast (4/9), diharapkan mereka akan mulai memperkenalkan karakter baru tersebut pada tahun ini dan karakter tidak akan menjadi pahlawan kulit hitam lainnya yang terkait dengan Bat-Family. 

"DC Comics berencana membawa kita pada Batman berkulit hitam. Bukan Bruce Wayne, tetapi orang lain yang mengenakan tudung dan jubah. Siapa Batman yang baru ini, aku tidak tahu," tulis juru bicara DC di akun twitter resminya. 

Sayangnya belum terdapat banyak informasi terkait Batman baru ini. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu untuk mendapatkan informasinya lebih lanjut. Tentunya ini akan menjadi perdebatan yang umum, mengingat perkenalan superhero karakter kulit hitam telah mulai dilakukan untuk memperluas keanekaragaman dari latar belakang etnis. 

Sementara berita ini muncul setelah keberhasilan karakter Miles Morales dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse, dan kemungkinan akan memiliki sekuel. Mengingat Spider-Man: Into the Spider-Verse telah meraup lebih dari USD375 juta (Rp5,3 triliun) dari seluruh dunia. Film ini juga telah menerima pujian untuk animasi, karakter, cerita, akting suara, dan lainnya. Ini termasuk mendapatkan Fitur Animasi Terbaik di 91 Academy Awards, Annie Awards ke-46, dan Golden Globe Awards ke-76. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: